Promosikan Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Famtrip di tempat Bali untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

0
8
Promosikan Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Famtrip di area tempat Bali untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

INFOJAWATIMUR.com – BALI – Kementerian Wisata kemudian Sektor Bisnis Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan kegiatan famtrip (familiarity trip) dalam Bali untuk mengiklankan pariwisata Indonesia. Pertemuan ini mengundang para pelaku wisata dari berbagai negara, key opinion leader (KOL) dan juga media dari masing-masing negara.

Bekerja sejenis dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) untuk Bulgaria lalu Panama dan juga beberapa orang industri, para kontestan famtrip berkesempatan menjelajah keindahan lalu keunikan Indonesia. Selain Bali, merek akan diajak berkunjung ke Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, Jakarta, hingga Bandung.

Menteri Perjalanan serta Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap kegiatan ini sanggup memperkenalkan keindahan pariwisata Indonesia lebih tinggi luas. Termasuk, menjaga eksistensi destinasi Beyond Bali sebagai tujuan utama bagi wisatawan mancanegara.

“Tahun lalu peningkatan kunjungan dari Bulgaria hampir mencapai 33 persen. Dari Amerika Tengah mencapai 35 persen, dan juga Arab Saudi juga meningkat sekitar 30 persen,” kata Sandiaga ketika menyambut para kontestan famtrip di tempat Bali Collection, Nusa Dua, Bali pada Jumat, 14 Juni 2024.

“Momentum inilah yang dimaksud kita gunakan untuk kita mampu gunakan menarik lebih besar sejumlah kunjungan wisatawan,” sambungnya.

Di sisi lain, Sandiaga optimis bahwa kegiatan famtrip ini akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata juga perekonomian Bali juga Indonesia secara keseluruhan. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Itulah pariwisata yang digunakan berkualitas juga berkelanjutan, dengan waktu tinggal yang mana lebih tinggi lama lagi, lebih tinggi berkualitas, lalu lebih lanjut mencintai budaya kita,” jelas Sandiaga.

Duta Besar RI untuk Panama merangkap Honduras-Kosta Rika-Nikaragua Sukmo Harsono mengungkap bahwa famtrip ini merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk sektor pariwisata dan juga dunia usaha kreatif Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here