Terkini Bisnis: Prediksi Ekonom Soal Politisasi Bansos, Sejumlah Penerbangan Lion Grup Dibatalkan

0
14
Terkini Bisnis: Prediksi Ekonom Soal Politisasi Bansos, Sejumlah Penerbangan Lion Grup Dibatalkan

INFOJAWATIMUR.com – Jakarta –┬áBerita terkini sektor ekonomi kemudian usaha hingga Hari Sabtu siang, 20 April 2024 dimulai dengan Direktur Institute for Demographic and Poverty Studies (Ideas) Yusuf Wibisono meyakini Mahkamah Konstitusi atau MK akan membenarkan adanya politisasi bantuan sosial (bansos) pada putusan sidang sengketa Pilpres 2024 Mulai Pekan mendatang.

Kemudian informasi mengenai maskapai penerbangan Lion Group membatalkan total 27 perjalanan dari dan juga menuju Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu berita tentang sebanyak 126.845 penumpang melintasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Daerah Perkotaan Semarang selama masa angkutan Lebaran 2024. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Ekonom Optimistis MK Benarkan Politisasi Bansos, Prediksi 3 Kemungkinan Putusan

Direktur Institute for Demographic and Poverty Studies (Ideas) Yusuf Wibisono meyakini Mahkamah Konstitusi atau MK akan membenarkan adanya politisasi bantuan sosial (bansos) pada putusan sidang sengketa Pilpres 2024 Mulai Pekan mendatang.

Dia optimistis majelis hakim MK akan mengamini pemberian bansos merupakan kegiatan yang disengaja untuk mengungguli Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya meyakini kemudian optimistis bahwa para hakim MK akan mengamati adanya keterkaitan yang tersebut kuat antara banjir bansos ad-hoc dengan perolehan pernyataan pasangan 02 pada Pilpres 2024,” kata Yusuf di keterangan tertulisnya terhadap Tempo, Jumat, 19 April 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here