10 Rekomendasi Tempat Makan Indonesia pada Belanda, Salah Satunya Waroeng Padang Lapek

0
35
10 Rekomendasi Tempat Makan Indonesia pada Belanda, Salah Satunya Waroeng Padang Lapek

INFOJAWATIMUR.com – Jakarta – Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menegaskan perhatiannya terhadap dominasi restoran kuliner asing di tempat Jakarta. Dalam debat capres ketiga, Anies berikrar untuk memulai pembangunan rumah kebudayaan serta restoran Indonesia di area berbagai kota besar di dalam seluruh dunia.

Anies Baswedan menilai pentingnya mengalokasikan sumber daya yang dimaksud cukup di dalam bidang kebudayaan, menganggapnya sebagai penanaman modal daripada biaya. Ia ingin melibatkan semua pihak, termasuk diaspora, mahasiswa, dan juga rakyat pada luar negeri, untuk menjadi bagian dari diplomasi kebudayaan.

Selain merancang rumah kebudayaan dalam tiap daerah, Anies ingin mengiklankan nilai karya budaya Indonesia secara global. Melalui pembangunan ekonomi awal dari negara, Anies berencana membantu tumbuhnya restoran kemudian kafe Indonesia di dalam berbagai kota besar di tempat dunia.

Salah satu negara yang dimaksud mempunyai banyak restoran Indonesia adalah Belanda. Pertanggal 17 Juni 2022, Kedutaan Besar Indonesia di tempat Den Haag telah dilakukan mencatat 392 restoran Indonesia yang digunakan tersebar di dalam seluruh penjuru Belanda, berikut ini adalah 10 di tempat antaranya.

  1. Sampurna

Sampurna yang sudah pernah beroperasi selama tambahan dari 35 tahun terletak di area pusat Amsterdam. Meskipun berada dalam sedang keramaian turis, Sampurna tetap memperlihatkan menyajikan hidangan yang digunakan lezat dengan harga jual yang tersebut masuk akal. Tempat ini sudah membuktikan keberhasilannya pada menjaga kualitas kuliner Indonesia dalam mancanegara.

  1. Sama Sebo

Sama Sebo menawarkan pengalaman kuliner autentik Jawa dengan sentuhan khas. Dengan chef berakar Jawa di area dapur, restoran ini menjanjikan hidangan asli yang dimaksud melampaui ekspektasi. Menu yang dimaksud disediakan pada situs Samasebo.nl meliputi gado-gado hingga hidangan vegetarian. Dengan berbagai hidangan tersebut, Sama Sebo memanjakan lidah dengan cita rasa otentik di waktu singkat.

  1. Blauw

Dilansir dari Michelin Guide, Blauw memadukan tradisi, pengaruh street food, keaslian, dan juga kemurnian di hidangannya. Rijsttafel merek menjadi daya tarik utama, memperlihatkan keahlian chef di menyajikan cita rasa yang dimaksud seimbang. Jangan lewatkan pula hidangan kambing panggang yang lezat.

  1. Dèsa

Dèsa, yang mana terletak pada De Pijp, menawarkan rijsttafel dengan harga jual yang digunakan terjangkau. Dengan pilihan hidangan ayam yang dimaksud menggoda, Dèsa menjadi pesaing yang mana solid, teristimewa dengan tarif sebesar €20,90 untuk rijsttafel reguler. Pelayanan yang mana cepat kemudian responsif menyebabkan pengalaman makan di tempat di sini semakin memuaskan.

  1. Café Samabe

Café Samabe, berlokasi di bangunan era kolonial sejak 1899, menawarkan atmosfer yang unik juga pesona kuliner Indonesia. Dengan menu rumahan khas Indonesia, teristimewa spesialitas Bali, seperti martabak aromatik juga rijsttafel otentik, tempat ini memberikan pengalaman kuliner yang dimaksud luar biasa.

  1. Spandershoeve

Spandershoeve sudah menjadi destinasi unggulan untuk mencicipi hidangan Indonesia sejak 1972. Dengan sentuhan khusus dari sang koki, restoran ini mempertahankan keaslian rasa Indonesia. Pengalaman bersantap di area Spandershoeve adalah perjumpaan dengan keramahan Indonesia yang sejati

  1. Keraton Damai

Keraton Damai, telah dilakukan berdiri selama hampir 26 tahun dalam Den Haag, dikenal sebagai salah satu restoran Indonesia terbaik pada kota ini. Dengan suasana kecil serta hangat, tempat ini rutin dianggap sebagai yang mana terbaik di tempat Den Haag.

  1. Kartika

Kartika, dengan biaya rijsttafel yang terjangkau, menyajikan hidangan Indonesia yang dimaksud lezat di area Amsterdam. Meskipun pelayanannya terkadang terburu-buru, hidangan seperti beef rendang serta gado-gado tetap memperlihatkan menjadi favorit. Tempat ini adalah pilihan tepat untuk penggemar kuliner Indonesia dengan anggaran terbatas.

  1. Indrapura

Menurut situs resmi Indrapura.nl, restoran ini berlokasi dalam pusat budaya Amsterdam. Indrapura juga sudah pernah melayani hidangan Indonesia autentik selama lebih banyak dari 30 tahun. Dengan ‘rijsttafels’ yang tersebut dipilih dengan hati-hati, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner Indonesia terbaik.

  1. Mama Makan

Mama Makan, berlokasi di tempat lantai dasar Hyatt Regency Hotel, membedakan dirinya dengan suasana yang mewah. Dengan interior botani yang segar, daftar anggur yang tersebut luas, lalu rijsttafel disajikan secara tradisional, tempat ini cocok untuk Anda yang digunakan menginginkan pengalaman kuliner Indonesia yang tersebut Istimewa.

Dengan berbagai pilihan restoran Indonesia yang digunakan tersebar dalam Belanda, penggemar kuliner Indonesia pasti akan menemukan tempat yang dimaksud sesuai dengan selera mereka. Jika ingin mengawasi lebih tinggi lengkap data mengenai nama restoran, lokasi, kemudian menunya telah dilakukan dirilis pada situs Kementerian Luar Negeri.

11. Waroeng Padang Lapek

Waroeng Padang Lapek berlokasi di dalam Schoolstraat 26, Den Haag, Belanda. Menu kuliner di area restoran Padang yang dimaksud mulai menyingkap 2019 ini menjadi favorit orang Indonesia yang dimaksud tinggal dalam sana. Bahkan, wisatawan Asia yang digunakan berkunjung ke Den Haag pun menjadikan tempat ini favorit untuk bersantap.

PUTRI SAFIRA PITALOKA | DEFARA DHANYA PARAMITHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here